Menjaga Kamtibmas Agar Tetap Kondusip Bhabinkantipmas Lakukan Sambang Warga

0
387

Sungai Tebelian – Dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusip Bhabinkantipmas Polsek Sungai Tebelian Bripka Tri Marsudi melaksanakan kegiatan sambang warga di desa Melayang Sari, Selasa 4/4/23.

Kegiatan sambang warga tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi Polri dengan masyarakat serta upaya untuk mendapatkan informasi dari warga tentang Kamtibmas di desa Binaanya.

“Salah satu Pengemban fungsi Polri selain melindungi dan mengayomi masyarakat adalah senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menanamkan hubungan baik kepada seluruh warga atau sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ungkap Tri.

Baca juga: Antisipasi Gangguan Kantibmas, Personil Polsek Sungai Tebelian Laksanakan Patroli

Bhabinkantibmas menjelaskan, sambang sekaligus silaturahmi dengan warga adalah cara utama yang dapat menunjang tugas Kepolisian agar terjalin komunikasi. Sehingga kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan, “Tentu akhirnya tercipta suasana yang aman dan kondusif,” ucap Tri Marsudi.

Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Nelson Renato Siahaan menambahkan, kegiatan seperti silaturahmi ini secara rutin dilaksanakan ke warga. Karena ini sebagai bagian dari tugas Polri agar lebih dekat dan akrab dengan warga.

“Kehadiran kami sebagai anggota Polri ditengah masyarakat tentunya akan memberikan manfaat dengan mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga situasi bisa tetap aman dan kondusif,” ujar Tri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here