Antisipasi Korban Banjir, Polsek Ketungau Hilir Lakukan Patroli Air

0
336

Nanga Ketungau – Antisipasi korban banjir, Kapolsek Ketungau Hilir Polres Sintang, memerintahkan personilnya melakukan Patroli air dan pemantauan lokasi-lokasi yang dianggap rawan banjir, disekitar bantaran Sungai Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir. Sabtu, 04/01/2020.

Kapolsek Ketungau Hilir menuturkan, bahwa kegiatan tersebut untuk mencegah ataupun mengantisipasi adanya korban akibat dampak banjir, yang disebabkan oleh meluapnya Sungai Ketungau.

Dari hasil pantauan sementara yang dilakukan personil Polsek Ketungau Hilir, banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Ketungau masih dianggap belum terlalu tinggi ataupun berbahaya.

Meskipun demikian, Kapolsek Ketungau Hilir memerintahkan kepada personilnya, untuk tetap melakukan monitoring secara rutin di kawasan-kawasan yang dianggap rawan banjir akibat luapan sungai.

“Menurut Kapolsek, diperkirakan debit air akan terus meningkat disertai dengan intensitas hujan yang cukup tinggi setiap harinya. Oleh sebab itu pihak Polsek akan bekerjasama dengan pihak Desa, untuk terus melakukan patroli air di beberapa kawasan yang berpotensi rawan banjir. Juga mengajak pihak Desa untuk menyiapkan tempat penanggulangan dan evakuasi terhadap warga apabila diperlukan,” tutur IPTU Supoyo.

Penulis : Pomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here