Polres Sintang Melakukan Apel Gabungan, Tingkatkan Sinergi TNI-Polri

0
213
Polres Sintang melakukan apel gabungan TNI-Polri dan patroli bersama yang dihadiri Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian dan Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono

Sintang – Polres Sintang menggelar apel gabungan guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sintang, Jumat (11/11).

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian bersama dengan Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.

Apel gabungan yang juga merupakan bagian dari Program Quick Wins Presisi Kapolri ini menjadi sarana bagi kedua instansi tersebut dalam memperkuat silaturhami serta kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik.

Menurut Kapolres Sintang pentingnya menjaga sinergitas TNI-Polri ini sangat berpengaruh langsung terhadap perkembangan Kamtibmas di wilayah untuk mewujudkan kondusifitas terutama dalam menyongsong agenda-agenda giat Kepolisian kedepannya.

Baca juga: Kapolres Sintang AKBP Tommy Hadiri Pelepasan Kontingen Porprov XIII Kalbar

“Kedepan agenda yang kita laksanakan tentunya akan semakin banyak dan kompleks, adapun potensi konflik yang ada dalam dinamika kewilayahan perlu penanganan khusus yang membuat TNI-Polri harus tetap solid agar dapat menangani berbagai permasalahan kedepan yang timbul nantinya,” tutur Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1205 Sintang juga menuturkan agar personil TNI-Polri dapat selalu berkerjasama menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah terlebih pada tahun selanjutnya terdapat agenda pesta demokrasi sehingga diharapkan adanya isu-isu yang beredar tidak dapat memecah kesatuan TNI-Polri.

“Tugas TNI-Polri sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah, apabila memiliki kesalahpahaman selesaikan dengan baik, jangan sampai terpecah dengan isu-isu yang beredar karena tahun depan juga kita menghadapi agenda besar pesta demokrasi sehingga TNI-Polri harus tetap solid,” pesan Letkol Inf Kukuh.

Usai melaksanakan apel, personil gabungan dipimpin langsung Kapolres dan Dandim melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi-lokasi keramaian seperti pasar dan sejenisnya serta tak luput menyambangi toko-toko di seputaran area Tugu BI Sintang guna mengetahui perkembangan Kamtibmas dari masyarakat langsung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here