Tanamkan Jiwa Toleransi, Satlantas Polres Sintang Ajak Anak TK Keliling Ke Tempat-Tempat Ibadah

0
157

Sintang – Banyak cara untuk menumbuhkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama, salah satunya dengan memupuk rasa persaudaraan dikalangan anak-anak sejak usia dini.

Seperti yang dilakukan anak-anak dari TK Kemala Bhayangkari 08 Sintang, Kamis (28/11/2019). Mereka diajak berkeliling dan mengunjungi sejumlah tempat ibadah umat beragama yang ada di Kota Sintang mulai dari Masjid, Gereja sampai dengan Klenteng.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP rizal Ferdianto, S.I.K yang mendampingi langsung anak-anak ini mengatakan kegiatan lebih bersifat aktivitas yang menarik untuk anak-anak namun tidak melenceng dari tujuan yakni mengenalkan tempat ibadah.

“Jadi tidak hanya dalam bentuk ajaran atau teori, tapi juga kita mengenalkan tempat-tempat ibadah, fungsi dan apa saja yang terdapat didalamnya, kegiatan ini merupakan salah satu giat preemtif yang kita galangkan buat anak-anak” ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan pemahaman serta karakter kepada para siswanya, sehingga mereka tahu apa yang menjadi kewajiban mereka terhadap Tuhannya.

“Meski berbeda beda agama namun tetap satu. Kita tanamkan jiwa toleransi antar umat beragama sejak dini, sehingga kelak mereka bisa saling menghargai sesama umat ataupun beda agama,” Tutup Rizal.

Penulis: Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here