Kapolres Sintang Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Banjir

0
320
Kapolres Sintang AKBP Ventie membagikan paket sembako ke warga yang terdampak banjir. Foto: Kris

Sintang – Polres Sintang kembali menggelar kegiatan bakti sosial kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Sintang selama beberapa hari terakhir, Jumat (29/10) Pagi.

Adapun kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak bersama dengan jajarannya.

Kapolres Sintang mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Kabupaten Sintang khususnya yang terdampak musibah banjir.

Baca juga: Pria di Sintang Ditemukan Meninggal Dunia di Belakang Rumah

“Sepatutnya kita merasa prihatin atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Sintang ini, dimana banyak sekali masyarakat yang terdampak sampai-sampai juga ada yang harus mengungsi karena parahnya kondisi banjir,” ucap Kapolres.

Dalam hal ini pihaknya menyiapkan kurang lebih 250 paket sembako yang berisikan berbagai macam kebutuhan pokok seperti beras, indomie, gula, minyak goreng dan sebagainya.

“Beberapa lokasi yang kami datangi diantaranya Kelurahan Ulak Jaya, Mekar Jaya dan KKU dimana wilayah ini merupakan salah satu yang paling terdampak mengingat lokasinya bertepatan di pesisiran Sungai Kapuas,” ungkapnya.

“Kami dari Polres Sintang dan Polsek Jajaran akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita lewat kegiatan bakti sosial ini walaupun jumlahnya tidak banyak kami harap ini dapat bermanfaat,” tambah Kapolres.

Dikesempatan yang sama dirinya juga menyampaikan pesan agar tetap waspada akan kemungkinan naiknya debit air sungai.

“Personil sampai saat ini akan kita siagakan sebagai upaya antisipasi jika terdapat kenaikan debit air, hal ini kita lakukan untuk mencegah adanya korban harta benda maupun jiwa,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here