Suasana Lebaran Bhabinkamtibmas Bersama KSPK Kunjungi Warga

0
142

Nanga Tebidah – Suasana lebaran hari raya idul Fitri 1444 hijriah kali ini, bhabinkamtibmas Polsek Kayan hulu Bripka Mori purba bersama KSPK regu B Bripka Firdaus Laksanakan Kunjungan ke rumah-rumah warga sekaligus sampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Tradisi yang terus di lestarikan di kecamatan Kayan hulu saat idul Fitri tiba adalah budaya terempoh yang mana semua masyarakat yang merayakan lebaran saling berbalas-balasan kunjungan ke rumah-rumah warga yang merayakan idul Fitri dengan tujuan memanjatkan doa serta silahturahmi bermaafan akan kesalahan di masa lalu.

Bripka Mori Purba dan Bripka Firdaus ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk menjalin hubungan silahturahmi yang lebih akrab lagi kepada masyarakat Kayan hulu.

Di saat suasana santai bhabinkamtibmas Bripka Mori purba tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang situasi dan keamanan di lingkungan desa masing-masing serta mengingatkan warga agar di musim kemarau saat ini berhati-hati dalam menghidupkan api baik saat membakar sampah di lingkungan rumah atau di lingkungan kebun.

Di suasana idul Fitri saat ini sangat berkesan di tambah dengan bebasnya warga berkunjung tanpa ada batasan di karenakan covid 19 corona sudah berakhir karena kesadaran warga dalam mengikuti vaksinasi di beberapa waktu yang lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here