Sinergitas Kepolisian dengan Perangkat Desa Jaga Kamtibmas

0
591

Nanga Ketungau – Dalam beberapa kesempatan Kapolsek Ketungau Hilir Polres Sintang IPTU Supoyo, telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya terutama anggota jaga, untuk melaksanakan giat patroli wilayah serta sambang desa diwilayah Kecamatan Ketungau Hilir. Sabtu, 22/02/2020.

Menindak lanjuti perintah tersebut, anggota jaga Polsek Ketungau Hilir Bripka Amin Subagio beserta satu rekannya melaksanakan patroli wilayah, serta dialogis dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa Nanga Ketungau di kantor Desa Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir Kabupaten Sintang.

Sambil ngopi bersama, pada kesempatan itu Bripka Amin memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas, serta mengajak kepada Kepala Desa maupun perangkat Desa Nanga Ketungau, untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif, serta selalu berhati-hati saat menggunakan media sosial (Medsos) sebagai alat komunikasi.

Karena maraknya penyebaran berita bohong atau HOAX oleh seseorang atau kelompok tertentu, guna kepentingan pribadi yang dapat memecah belah kerukunan Umat beragama, Bangsa, serta Negara Indonesia sehingga dapat menjerumuskan keranah hukum sesuai UU ITE.

“Kami minta agar perangkat desa bisa mengajak warga masyarakat untuk tidak terpengaruh faham Radikalisme dan anti Pancasila, jaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ucap Bripka Amin.

“Selaku anggota Polri, kami sangat mengharap kerjasama dan peran serta dari para perangkat desa serta seluruh warga masyarakat didalam menjaga situasi Kamtibmas, dan apabila mengalami atau mengetahui peristiwa pidana serta gangguan Kamtibmas lainnya, jangan ragu untuk segera melaporkan ke Kantor Kepolisian terdekat,” pesan Bripka Amin.

“Kepala Desa Nanga Ketungau Moin Bassar, menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian yang selama ini telah membantu menjaga sitkamtibmas di wilayah Desanya. Diharapkan sinergitas dalam menjaga Kamtibmas ini, dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Penulis : Pomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here