Polsek Ketungau Hilir Sosialisasi Pilkada Agar Masyarakat Gunakan Hak Pilih

0
326

Nanga Ketungau – Kanit Binmas Bripka Roy Kastria beserta anggota bhabinkamtibmas Bripka Ismadi, mensosialisasikan bahwa dalam pilkada masyarakat harus menggunakan hak pilihnya. Jumat, 3/4/20.

Sosialisasi dalam bentuk diskusi di laksanakan dengan mendatangi/sambang ke Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, yang ada di wilayah Kecamatan Ketungau Hilir. Hal ini di lakukan agar dalam pilkada nanti jangan sampai ada masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya.

Kanit Bimas Bripka Roy Kastria menyampaikan bahwa seluruh lapisan masyarakat di harapkan berpartisipasi aktif dalam pilkada, baik itu pemilihan bupati dan wakil bupati, ataupun pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Salah satu cara berpartisipasi aktif adalah dengan cara memberikan hak pilihnya dalam pemilihan nanti.”Jadilah pemilih yang cerdas dengan cara datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih dalam pilkada nanti,” ungkap Bripka Roy.

Terkait pertanyaan dari warga mengenai bahwa masih sering terjadi pelanggaran di pilkada, Bripka Roy menerangkan bahwa dalam undang-undang sudah jelas mana yang di perbolehkan dan mana yang tidak boleh di lakukan. Apabila masih muncul pertanyaan yang seperti itu, maka baiknya pertannyaan itu di kembalikan ke masing-masing individu.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Ketungau Hilir IPTU Supoyo juga menyampaikan hal yang sama, namun untuk jumlah DPT sampai sejauh ini belum ada kepastian dari KPU, pastinya untuk jumlah DPT kemungkinan ada perubahan dari pilkada sebelumnya.

Dengan adanya perubahan DPT dalam pilkada tentu butuh sosialisasi ke seluruh pihak terkait, di harapkan dalam pilkada nanti masyarakat yang mempunyai hak pilihnya mau datang berbondong-bondong datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya, jelas Kapolsek Ketungau Hilir IPTU Supoyo.

Penulis : pomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here