Polsek Ketungau Hilir Ajarkan Tentang Penghijauan ke Anak-Anak

0
516

Nanga Ketungau – Menanam pohon menjadi solusi jangka panjang untuk mencegah berbagai macam bencana alam. Polsek Ketungau Hilir Polres Sintang mengajak Guru serta Siswa/i SDN 1 Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir melakukan penanaman pohon. Kamis 23/1/20.

Bibit pohon itu ditanam di lingkungan SDN 1 Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir. Gerakan menanam pohon ini dilakukan Kapolsek Ketungau Hilir IPTU Supoyo dan Jajarannya, serta Guru juga Siswa/i SDN 1 Nanga Ketunga Kecamatan Ketungau Hilir.

Penghijauan yang dilakukan di SD tersebut selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, juga mengajarkan sejak dini kepada murid SD tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga kelak mereka dewasa sudah memahami dan mengerti, tentang kelestarian lingkungan.

Kepolisian sengaja melibatkan pelajar untuk mengenalkan fungsi penghijauan dan memberikan teladan kepada generasi penerus. Bahkan kegiatan penghijauan ini disambut senang dan riang oleh para Siswa Siswi SDN tersebut.

“Kepsek SDN 1 Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir Edy Suryadi, S.Pd.SD menyambut baik program penghijauan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian, yang telah membantu mengajarkan para Siswa Siswinya tentang pentingnya penghijauan untuk masa depan,” ucap kepala sekolah.

“Kapolsek Ketungau Hilir Polres Sintang juga mengucapkan terima kasih kepada pihak SDN 1 Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir, yang mana telah mendukung program penghijauan ini. Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan bisa membangun ekosistem hutan, di mana nantinya sebagai pilar penyangga kehidupan dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan lain sebagainya,” jelas IPTU Supoyo.

Penulis : Pomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here