Polisi Himbau Warga Waspada Banjir dan Lonsor di Musim Penghujan

0
248

Ambalau – Personel Polsek Ambalau di pimpin Kspk I Bripka Sudiran lakukan pengecekan debit air Sungai Melawi di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Kamis (3/9/20).

Pengecekan ini dilakukan akibat curah hujan tinggi yang terjadi dalam 3 hari terakhir. Hal ini juga sebagai langkah antisipasi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor khususnya di daerah bantaran sungai.

“Dari pengecekan yang kami lakukan, terlihat debit air Sungai Melawi mengalami kenaikan tapi masih dalam batas normal,” ungkap Bripka Sudiran.

Selain melakukan pengecekan debit air, tim juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berdiam didaerah bantaran sungai, apabila hujan terus terjadi diharapkan selalu waspada.

Sementara itu Kapolsek Ambalau, Iptu Bongsu Pane saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini berpotensi banjir dan tanah longsor didaerah bantaran sungai melawi di wilayah Kecamatan Ambalau.

“Oleh karena itu kami dari pihak kepolisian terus melakukan monitoring debit air, dan melakukan himbauan kepada warga yang berdiam di daerah bantaran sungai agar selalu waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, hal tersebut untuk mencegah terjadinya korban jiwa maupun harta benda,” terang Iptu Bongsu. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here