Kualitas Udara Kian Memburuk, Personel Polsek Sungai Tebelian Bagikan Masker

0
185

News.polrestasintang.com – Sungai Tebelian, Kepolisian Sektor Sungai Tebelian melakukan pembagian masker ke masyarakat khususnya kepada warga Sungai Tebelian. Senin 16/9/19.

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Kalimantan Barat kususnya di kabupaten Sintang hingga saat ini ada nya Kabut asap baik asap kiriman dari dearah lain maupun dari Karhutla di kabupaten sintang sendiri Bahkan sudah banyak warga terdampak penyakit karena menghirup udara tidak sehat.

Polsek Sungai Tebelian kembali melakukan pembagian masker ke masyarakat khususnya kepada warga Desa Sungai Ukoi.masker dibagikan ke warga khusus pengendara dan pejalan kaki.

Kapolsek Sungai Tebelian Ipda Diondi Asido Manik S.Tr.K menjelaskan, untuk hari ini polsek membagikan masker. Pembagian dilakukan petugas di pertigaan Jalan  Sintang Nanga Pinoh Dusun simpang Tiga.

Dia mengatakan, pembagian masker juga dilakukan  Hal tersebut sebagai salah satu antisipasi dalam pencegahan dampak buruk dari kabut asap.
Pembagian masker ini dilakukan untuk menghindari warga dari gangguan infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA akibat menghirup kabut asap,” imbuhnya.

Penulis : Binsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here