Kenang Jasa Para Pahlawan, Polsek Binjai Hulu Kibarkan Bendera Setengah Tiang

0
81
Polsek Binjai Hulu mengibarkan bendera merah putih setengah tiang dalam menghargaan jasa para pahlawan.

Binjai Hulu – Suasana tampak berbeda dengan hari sebelummya di Mapolsek Binjai Hulu terlihat pada pagi hari ini bendera Merah Putih yang biasanya berkibar satu tiang penuh, maka saat ini berkibar setengah tiang, Jumat 30/9.

Kapolsek Binjai Hulu AKP Raharja mengatakan bahwa pengibaran bendera setengah tiang tersebut untuk menghormati Pahlawan Revolusi dan mengingat tragedi kelam dalam sejarah bangsa Indonesia serta menjelang peringatan tragedi G30S PKI dan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.

Baca juga: Tim Gabungan TNI-Polri Mengamankan Puluhan Ton Zirkon Illegal

“Saya perintahkan kepada petugas jaga Polsek Binjai Hulu yang bertugas hari ini untuk mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang untuk mengenang peristiwa kelam yang dialami bangsa Indonesia dimana 7 Pahlawan Revolusi dituduh akan mengkudeta Presiden Soekarno saat itu dan pengkhianatan yang dilakukan oleh PKI yang di kenal dengan Gerakan 30 September 1965 sebagai rasa berkabung terhadap Pahlawan yang gugur pada peristiwa tersebut,” ujarnya AKP Raharja.

“Sudah sepantasnya kita sebagai warga negara Indonesia wajib menghargai dan menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka pada pagi ini kita kibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang sebagai tanda berkabung mengenang peristiwa G30S PKI dan Sabtu (1/10/2022) pagi akan kita kibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila,” jelas Kapolsek Binjai Hulu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here