Kapolsek Sungai Tebelian Hadiri Lokakarya Mini Tingkat Kecamatan

0
73

Sungai Tebelian – Persolid kerjasama dalam upaya penanggulan Stunting tingkat Kecamatan, Kapolsek Sungai tebelian IPTU Nelson Renato Siahaan, menghadiri kegiatan Lokakarya Mini dan dan Raoat Lintas Sektoral dalam Rangka Oerceoatan Penurunan Stunting yang digelar di Aula Gedung Serba Guna kantor Kecamatan Sungai Tebelian. Rabu 5/4/23.

Kegiatan Lokakarya Mini dan Rapat Lintas Sektoral dalam Rangka prrcepatan penurunan Stunting yang digelar tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), para Kader TPK dan Kader Posyandu, dan Babinsa Koramil 07 Sintang.

Selain itu, hadir pula Tim Pendamping Keluarga, Team TPPS, Team Kader Posyandu Puskesmas pandan serta para Bidan Desa Puskesmas pandan, Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Lokakarya Mini dan Raoat Lintas Sektoral Oerceoatan penurunan Stunting Tingkat Kecamatan adalah guna membahas terkait target dan capaian percepatan penurunan Stunting di wilayah Kabupaten Sintang, terkhusus di Wilayah Kecamatan Sungai Tebelian.

Usai pelaksanaan kegiatan, Kapolsek Sungai Tebelian IPTU Nelson Renato Siahaan mengungkapkan bahwa diadakannya kegiatan lokakarya mini dan Rapat Lintas Sektoral Perceoatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan yang dihadiri oleh berbagai pihak tersebut guna untuk mempercepat Penurunan Stunting dan mengetahui langkah yang akan dilakukan selanjutnya dalam upaya percepatan penanganan Stunting di Sintang khususnya di Kecamatan Sungai Tebelian.

Adapun salah satu hasil dari digelarnya kegiatan tersebut yaitu semakin solidnya kerjasama dan kolaborasi dari seluruh pihak dalam memberikan pemahaman dan edukasi kepada Masyarakat guna menekan serta menurunkan angka penderita stunting (balita) di wilayah Kecamatan Sungai Tebelian untuk mewujudkan Keluarga Berkualitas, ucap Kapolsek.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, semoga jumlah balita yang menderita stunting kedepannya semakin menurun bahkan tidak ada lagi di wilayah Kecamatan Sungai Tebelian berkat kerjasama dan kolaborasi dari seluruh pihak terkait,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here