Jelang Idul Adha, Masyarakat Dihimbau Menjaga Ternak

0
307

Sungai Tebelian – Idul Adha yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2020 tinggal menghitung hari. Jelang hari lebaran Idul Adha yang juga dikenal dengan sebutan Idul Qurban, Personil Polsek Sungai Tebelian Bripka Agus Setyawan berikan himbauan kamtibmas kepada sejumlah warga yang memiliki ternak, untuk senantiasa menjaga hewan ternaknya. 

Selasa (28/7/2020) Bripka Agus melakukan sambang warga ke Desa Kajang Baru. Dari pertemuan itu diketahui bahwa warga sudah meningkatkan kewaspadaan terhadap ternak mereka. 

“Menurut warga ada yang mengalami kehilangan sapi pada minggu sebelumnya, jadi langsung saya ingatkan apabila ditemukan hal yang mencurigakan langsung menghubungi pihak Kepolisian setempat, ” tegas Bripka Agus.

Selain itu, Bripka Agus juga memberikan himbauan kepada warga agar mengontrol hewan ternak yang dimiliki, menjaga hewan yang di ternakkan dan senantiasa mengikat hewan ternak atau mengandangkannya. Hal ini untuk mengantisipasi agat tidak terjadi pencurian hewan ternak dimalam hari. Ia juga mengajak warga untuk menggiatkan ronda pos kamling untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan di wilayah masing-masing.

Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma S.A.P menyampaikan kepada seluruh personil untuk tetap bersinergi dengan masyarakat dan memberdayakan Pos ronda untuk menjaga keamanan.

“Dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat, pihak kepolisian tidak mungkin sendirian. Jadi kita minta masyarakat setempat juga aktif ikut membantu menjaga kondisi misalnya dengan aktifkan ronda di kampug-kampung,” himbau Ipda J.Effendhy Kusuma. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here