Bhabinkamtibmas Sambangi Warga, Jalin Kemitraan Kamtibmas

0
432

News.polrestasintang.com – Kelam Permai, Dalam rangka memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah desanya, Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai melakukan sambang dengan warga desa binaannya guna menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas. Selasa(17/09/2019).

“Sambang dialogis dengan warga desa binaan sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat”, terang Brigpol Slamet Sugiharto.

Selain itu, Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan bahwa dalam melaksanakan sambang dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya, kita juga bisa mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkungannya.

“Kegiatan sambang dialogis yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan,disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas” tutur Iptu Hariyanto

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here