Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Kantor Desa Binaan

0
221

Dedai – Dalam rangka mencegah segala sesuatu yang dapat mengancam/mengganggu stabilitas keamanan desa, Polsek Dedai dan Koramil Dedai aktif melaksanakan Koordinasi dengan instansi-instansi terkait.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Agus Sutrisno, Bhabinkamtibmas Polsek Dedai dan Sertu Sugianto Babinsa Koramil Dedai yang melaksanakan Koordinasi dengan Pemdes Tersuan di desa binaanya. Senin 29/5/23.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menentukan tidakan-tindakan apa yang mesti dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Kepala Desa maupun Babinsa dalam mencegah terjadinya suatu gangguan/ancaman terhadap Kamtibmas.

Kepala Desa Terusan mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa yang telah sudi kiranya hadir dan berkoordinasi. “Saya tau tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa itu sangat banyak dan tidak hanya mengurus 1 Desa saja, tapi bahkan bisa sampai 2 hingga 5 Desa, tapi dengan kesibukan tersebut masih bisa menyempatkan waktunya hadir di kantor kami, sangat kami apresiasi,” ucapnya.

Bripka Agus menyampaikan, seperti yang tertuang didalam Peraturan Kapolri No. 7 Th 2021 tentang Bhabinkamtibmas dibentuk tidak hanya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, serta meningkatkan ketaatan warga masyarakat
terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan, namun juga bertujuan untuk menjamin terpeliharanya Kamtibmas dilingkungan desa/kelurahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here