Bhabinkamtibmas Kampanyekan Saber Pungli

0
81

Nanga Mau – Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hilir, Briptu Rio Hendroko saat mengunjungi desa binaannya menyampaikan himbauan saber pungli. Rabu 5/4/23.

Pada saat berkunjung ke desa binaan, Briptu Rio menyampaikan kepada warga tidak memberikan uang atau barang kepada orang yang tidak dikenal. Sekarang semakin marak orang melakukan kegiatan pungli yang mengatasnamakan instansi dan organisasi baik dalam bentuk proposal ataupun sumbangan sukarela.

Apabila warga mendapati hal tersebut terjadi, jangan pernah memberikan uang ataupun barang. Sebaiknya ditanya terlebih dahulu asal usul orang tersebut dan untuk apa uang tersebut digunakan. Jika orang tersebut tidak bisa menjelaskan, segera laporkan kepada perangkat desa atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Kayan Hilir, Ipda Sutarji secara terpisah mengatakan bahwa Polsek Kayan Hilir akan terus menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memberantas pungli, terutama melalui Bhabinkamtibmas yang memiliki desa binaan masing-masing.

Diharapkan Bhabinkamtibmas ini yang akan bertemu langsung dengan warga untuk mensosialisasikan pencegahan praktik pungli bersama dengan perangkat desa yang ada. Kami ingin kecamatan Kayan Hilir ini bebas dari pungutan liar yang notabenenya dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

“Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait yang ada di kecamatan Kayan Hilir ini untuk bersama-sama mencegah terjadinya praktik pungli dalam bentuk apapun,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here