Arus Balik Lebaran, Polres Sintang Siapkan 3 Bus untuk Warga

0
107
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian melakukan pengecekan unit armada bus

Sintang – Polres Sintang menyediakan 3 bus gratis bagi para pemudik yang akan kembali ke kota perantauan pada arus balik Lebaran 2023 ini.

Ketiga bus tersebut disiapkan untuk 77 penumpang dari Sintang yang diberangkatkan dari Mapolres Sintang pada Rabu (26/4/2023) dengan tujuan Pontianak.

“Kami menyiapkan tiga unit bus yang disediakan kurang lebih untuk 77 penumpang. Berangkat dari Sintang ke Pontianak,” jelas Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian.

Tommy menyampaikan, pada kesempatan Mudik Gratis Arus balik kali ini selalin menyiapkan Armada Angkutan Polres Sintang juga menyiapkan Pelayanan Kesehatan Gratis bagi masyarakat yang mengikuti program bus gratis tersebut, masyarakat yang mengikuti arus balik gratis ini sebelumnya telah mendaftar ke bagian Satlantas Polres Sintang. Mereka melakukan pendaftaran dengan menunjukkan identitas kependudukan yang berdomisili di Sintang.

Baca juga: Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian Jadi Khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Amin Sintang – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Berkaitan dengan arus balik lebaran tahun ini, Kapolres Sintang mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu patuh dan mentaati tata tertib berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama.

“Kepada pengendara, pastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan, pastikan kondisi kesehatan dan segera beristirahat apabila lelah saat menempuh perjalanan,” pesannya.

Tommy berharap, dengan penyediaan transportasi gratis tersebut kegiatan arus balik dapat berjalan lancar, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat di Sintang.

Salah seorang warga yang mengikuti bus gratis untuk arus balik, Riska (21) mengapresiasi program yang diadakan Polres Sintang tersebut.

“Ini gratis, makanya kami berterima kasih atas fasilitas yang diberikan pemerintah khususnya Polres Sintang,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here