Urdokkes Polres Sintang Akan Siapkan Program Penurunan Berat Badan

0
171

Sintang – Sebagai aparatur negara yang berkecimpung dalam bidang Kamtibmas, Postur tubuh seorang anggota Polri dituntut ideal. Tujuannya adalah agar saat bertugas dilapangan mudah bergerak dan gesit dalam menangkap maupun meringkus pelaku kejahatan.

Hal inilah yang kemudian Urdokkes Polres Sintang melakukan pendataan terhadap para personil Polres Sintang yang sudah over. Bagi personel yang dinilai memiliki berat badan melebihi ukuran ideal maka diwajibkan mengikuti program penurunan berat badan.

Perlu diketahui Program Penurunan Berat Badan tersebut sudah termasuk salah satu program yang dicanangkan oleh Kapolri bagi seluruh anggota Kepolisian.

Baca juga: Polisi Dibantu Warga Lalukan Pencarian Orang Tenggelam

“Kalau polisi bertubuh gemuk akan membuat sulit dalam bekerja termasuk memberantas kejahatan,” ujarnya Kapolres.

seluruh peserta akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan timbang badan terlebih dahulu oleh Tim medis dari Urdokkes Polres SIntang. Agar mencapai hasil maksimal.

“Kita upayakan agar berat badan para polisi dapat turun dan berat yang ideal, ditambah lagi ini merupakan program dari Kapolri jadi kita kan berusaha keras mensukseskannya” tambah Kapolres.

Baca juga: Video: Aksi Heroik Brigadir Trilian Sigap Bantu Warga

Sedikitnya puluhan personil Polres Sintang yang sudah over telah didata untuk mengikuti program penurunan berat badan, program yang akan diikuti oleh para personil ini bisa saja latihan-latihan fisik yang bisa di katakan cukup ampuh.

“Kegiatannya berupa latihan fisik seperti jalan dan lari siang mungkin kita akan sesuaikan dengan umur dari masing-masing personil untuk jaraknya, Push up, Pull up dan beberapa kegiatan fisik lainnya.” Tutup Kapolres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here