Video: Aksi Heroik Brigadir Trilian Sigap Bantu Warga

0
415

Sintang – Aksi Heroik Brigadir Trilian Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota bersama Warga membantu salah seorang warganya yang sedang sakit untuk dibawa ke puskesmas dengan menggunakan mobil patroli, Sabtu (7/11/19) malam.

Walaupun saat itu cuaca sedang turun hujan tidak menurunkan semangat Brigadir Trilian untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Hal tersebut di wujudkan dengan cara membantu mengevakuasi warganya yang sedang sakit ke Puskesmas Sungai Durian Kecamatan Sintang.

Berawal dari laporan warga ke Polsek Sintang Kota bahwa telah diketemukan seorang kakek yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang sol sepatu di emperan Toko Asia Mitra jalan DI Panjaitan Sintang pingsan.

Kapolsek Sintang Kota IPTU Harjanto, SH. MH mengatakan bahwa pihaknya bersama warga telah melakukan evakuasi terhadap seorang kakek yang pingsan dan diketahui bernama Nazar bekerja sebagai tukang sol sepatu di emperan Toko Asia Mitra Sintang.

“Untuk pertolongan pertama, petugas bersama warga memberikan minuman secukupnya, baru kemudian korban di evakuasi ke rumah sakit,” Tutur Kapolsek.

Kemudian, Kapolsek meminta bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Sintang maupun di luar Sintang, apabila ada yang mengenal atau mengetahui keberadaan keluarga korban, dimohon bantuannya untuk menghubungi atau melaporkan ke Polsek Sintang Kota atau Polres Sintang.

Penulis: Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here