Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan, Polres Sintang Gelar Binrohtal

0
110

Sintang – Sudah menjadi rutinitas bagi seluruh anggota Polres Sintang setiap minggunya pada setiap hari kamis untuk mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada sang pencipta.

Pada kesempatan Binrohtal kali ini Kamis (16/01/2020) dikirimkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Soni di Masjid Shiratul Jannah.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sintang AKP Joni Murdiyanta serta dihadiri oleh para pejabat serta personil Polres Sintang.

Dalam tausyiahnya Ustadz Soni mengundang seluruh anggota berlomba-lomba mencari ridho Allah Subhanahuwata’ala dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah kepada kita.

“Allah membuat pekerjaan seperti Polisi bertujuan agar negara selalu aman dan sebagai Polisi haruslah selalu beribadah kepada Allah Subhanahuwata’ala,” katanya.

Saya juga berbicara tentang saat sekarang ini banyak orang dan tidak akan mengingat Allah pencipta manusia tidak lain untuk selalu beribadah kepada – NYA.

Ketika ditemui Kasat Binmas Polres Sintang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilakukan untuk meningkatkan keimanan anggota, dengan iman yang kuat anggota dapat terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi kepolisian.

Serta dengan adanya Binrohtal ini personil Polres Sintang diharapkan dapat melaksanakan setiap tugasnya dengan ikhlas untuk mengharapkan ridho Allah SWT karena melayani serta berbuat baik kepada setiap masyarakat dapat menjadi ladang pahala.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter agar menjadi lebih baik, dan tidak berperilaku menyimpang,” pungkasnya.

Penulis: Cal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here