Tim Wasriksus Karhutla Mabes Polri Lihat Langsung Areal Lahan Yang Disegel

0
52

News.polrestasintang.com – Sepauk, Untuk melihat secara langsung kondisi lahan yang terbakar milik PT. Sumber Agro Mandiri, Tim Wasrik Mabes Polri melakukan peninjauan lokasi penyegelan areal bekas kebakaran. Kamis, 26/9/19.

Tampak sejumlah tim yang meninjau langsung lahan tesebut yaitu Tim Wasriksus Karhutla Mabes Polri Kombes Pol Soni Sanjaya, Kombes Pol Awi Setiyono, Kompol Fariman, dan Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK.MH bersama PJU Polres Sintang, serta Manager PT. SAM.

Selama peninjauan dilokasi penyegelan lahan yaitu, pengecekan kondisi lahan sekitar areal kebakaran dan struktur tanah, pengecekan tanda penyegelan yang dipasang Sat Reskrim Polres Sintang.

Tim Wasriksus juga memintai keterangan ke manager PT. SAM terkait kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di areal PT. SAM serta upaya yang telah dilakukan guna meminimalisir dan menghentikan kebakaran hutan dan lahan di areal Perkebunan PT. SAM.

Usai meninjau lokasi tersebut, tim Wasriksus karhutla kembali ke lagi Pontianak dan kota Sintang.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sepauk juga mengatakan bahwa pihaknya mendukung pengecekan yang dilakukan oleh Tim Wasriksus Mabes Polri untuk melihat secara langsung kondisi areal lahan karhutla di PT.SAM.

“Kami siap melaksanakan petunjuk dari Tim Wasriksus masalah lahan yang terbakar di wilayah hukum Polsek Sepauk,” ucap Iptu Suwarsi.

Penulis: Hart
Editor: Yb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here