Cek Debit Air Yang Mulai Meninggi Personil Polsek Sepauk Sampaikan Himbauan Keselamatan

0
70

Sepauk – Beberapa hari air sungai yang meningkat yang disebabkan peningkatan ketinggian banjir di berbagai wilayah Kecamatan Sepauk, salah satunya di Desa Tanjung Hulu, air bahkan meluap hingga ke jalan kecamatan dan berpotensi membahayakan pengguna jalan. Senin 3/4.

Beberapa ruas jalan yang yang tergenang ini di dapatkan dari hasil pengecekan yang lakukan Ka SPK saat patroli sambil monitoring debit air di lokasi.

Meskipun air yang menggenangi badan jalan tidak terlalu deras, namun hal ini bisa membahayakan pengguna jalan akibat jalan menjadi licin serta batas badan jalan yang tak terlihat yang bisa menyebabkan kendaraan terperosok.

Oleh sebab itu Ka SPK A Polsek Sepauk tetap mengingatkan dan sampaikan himbauan keselamatan kepada pengguna jalan raya agar berhati-hati saat melintas.

Tak hanya kepada pengguna jalan personil juga sampaikan himbauannya kepada masyarakat yang tinggal di lokasi yang terdampak banjir untuk mengantisipasi kemungkinan air masih terus meninggi mengingat curah hujan yang masih tinggi belakangan ini.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Sepauk Ipda Heru Woldy saat dikonfirmasi di kesempatan terpisah. Ia menyebutkan beberapa Desa di wilayahnya Kecamatan Sepauk mulai terendam banjir selama beberapa hari.

Meskipun diperkirakan tidak setinggi banjir sebelumnya, namun bencana ini berpotensi mendatangkan kerugian materil dan membahayakan keselamatan jiwa.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar waspada banjir, dan memperhatikan keselamatan. Bila terdapat situasi darurat, segera sampaikan kepada kami Polsek Sepauk. Kami siap membantu masyarakat melakukan evakuasi sewaktu-waktu,” tegas Ipda Woldy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here