Tim Lintas Sektoral Penanganan Covid-19 Lakukan Penyuluhan Hidup Sehat

0
135

Serawai – Penanganan pemutusan mata rantai penyebaran covid19 menjadi perhatian setiap unsur-unsur Forkompincam Kec. Serawai.

Salah satu bentuk cara pencegahan memutuskan rantai penularan virus covid19, tim lintas sektoral Serawai melakukan giat penyuluhan dengan sasaran wilayah padat penduduk, Sabtu, (25/4/2020) pagi.

Penyampaian diberikan oleh narasumber dari Puskesmas Kec. Serawai yang berisi tentang tata cara hidup sehat, serta memberikan penjelasan apa itu virus covid19 kepada masyarakat.

Kegiatan berlangsung di beberapa titik yaitu pasar Nanga Serawai, Desa Muara Kota, dan Desa Nanga Serawai yang dikawal oleh anggota Polsek Serawai.

“Penyebaran covid19 ini menjadi perhatian serius kita bersama, oleh sebab itu kami yang telah terbentuk dalam tim berusaha membuat terobosan atau langkah-langkah aktif guna mencegahnya virus tersebut”, ucap Kapolsek Serawai IPTU Muhammad Rasyid saat ditemui di ruangan kerjanya.

Kegiatan penyuluhan dilakukan dengan harapan agar warga lebih waspada dan mau berkerjasama dengan cara melaporkan setiap mengetahui kedatangan keluarga atau orang lain yang baru tiba di Kec. Serawai.

“Kami mohon kerjasama dari berbagai pihak, salah satunya adalah warga agar biasa menyampaikan informasi jika ada kedatangan warga dari luar daerah. Apalagi daerah yang sudah terpapar virus covid19”, terang narasumber dari Puskesmas Kec. Serawai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here