Kapolres Sintang Turun Langsung Cek Kesiapan di TPS

0
58
Kapolres Sintang AKBP Ventie serta PJU Polres Sintang meninjau kesiapan di tiap-tiap TPS dalam Pilkades di Kabupaten Sintang. Foto: Kris

Sintang – Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak menggelar Patroli Dialogis sekaligus pengecekan kesiapan TPS yang akan digunakan dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sintang, Selasa (6/7) Sore.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Sintang juga turut didampingi oleh Kadis Pemdes Kabupaten Sintang, Wakapolres Sintang, Camat Sintang beserta rombongan pejabat utama Polres Sintang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sintang bersama rombongan menyambangi masing-masing TPS seputaran Kota Sintang yang akan digunakan untuk Pemilihan Kepala Desa yang sekiranya jatuh pada tanggah 7 Juli 2021.

Baca juga: Lakukan Kesiapan Pergeseran Pasukan, Polres Sintang Siap Amankan Pilkades Serentak

Kegiatan patroli tersebut salah satunya dilakukan sebagai Cipta Kondisi menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak guna memberikan rasa aman pada masyarakat.

“Patroli ini kita lakukan disamping mengecek situasi TPS seputaran kota juga sebagai upaya Cipta Kondisi menjelang Pilkades Besok tepatnya tanggal 7 Juli 2021, sehingga ketika hari pelaksanaan dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif,” jelas AKBP Ventie.

“Karena besok sudah dimulai pelaksanaan Pilkades Serentak, kita berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi yang aman terkendali sehingga Patroli skala besar juga terus dilaksanakan oleh personil kami dengan dibantu oleh TNI maupun Brimob,” tambahnya.

Adapun disetiap lokasi yang disambangi, dirinya pun kerap berdialog dengan pengurus untuk mengetahui perkembangan situasi terkini sehingga jika terdapat kendala ataupun gangguan dapat dilakukan langkah antisipasi.

Tak hanya itu Kapolres Sintang juga mengingatkan kembali kepada masing-masing KPPS terkait Protokol Kesehatan yang harus dijalankan dengan ketat sehingga tidak menimbulkan nantinya cluster-cluster baru.

“KPPS sudah kita ingatkan, tentu nantinya dengan dibantu oleh petugas baik itu dari TNI ataupun Polri dalam penerapan Protokol Kesehatan agar diperketat pada saat kegiatan berjalan sehingga apa yang kita khawatirkan tidak terjadi. Untuk mekanisme pencoblosan dengan menerapkan Protokol Kesehatan sudah kita simak dari KPPS dan semoga nantinya kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Kapolres. (Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here