Satlantas Polres Sekadau Giatkan “Blue Light Patrol”

0
110

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Guna mewujudkan situasi aman dan kondusif, Satlantas Polres Sekadau melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di sejumlah ruas jalan kota Sekadau, Sabtu (13/5/2023) malam.

Patroli difokuskan di titik-titik rawan kejahatan dan obyek vital di seputaran kota Sekadau diantaranya Jl.Merdeka Timur, Jl. Panglima Naga, Jl. Keling Kumang, Jl. Merdeka Barat, dan Jl. Merdeka Selatan.

Kegiatan patroli Blue Light tersebut dilaksanakan oleh personel Unit Patroli Satlantas Polres Sekadau yaitu Bripka Budi Setiawan bersama Brigadir Adang Hudaya dan Briptu Arif Ardianto.

Mobil patroli dengan lampu biru atau blue light yang menyala, tujuannya untuk memberikan efek psikologis kepada pelaku kejahatan sehingga dapat mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas IPTU Pandi menjelaskan, patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, terutama di ruas jalan yang rawan kriminalitas dan rawan laka lantas seperti di jalanan yang kurang penerangan.

“Kegiatan Blue Light Patrol akan terus dilaksanakan secara rutin dan intensif guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sekadau khususnya di malam hari,” ujar Kasat Lantas IPTU Pandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here