Ratusan Personel Polres Sintang dan Brimob Kembali Disiagakan, Amankan Aksi Damai

0
124
Ratusan Personel Polres Sintang dan Brimob Kembali Disiagakan, Amankan Aksi Damai

Sintang – Polres Sintang, Kembali ratusan personel gabungan disiagakan Polres Sintang di kantor Bupati Sintang, Senin (4/3) Pagi.

Penyiagaan personel tersebut dilakukan dalam merespon aksi damai yang digelar oleh ormas TBBR dan ormas lainnya dari sejumlah Kecamatan.

Adapun Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo mengatakan pasukan yang disiagakan dalam pengamanan ini masing-masing telah di ploting ke masing-masing titik yang ada di sekitar kantor Bupati Sintang.

Memimpin langsung pengamanan, Kapolres Sintang menyebut terdapat ratusan masa yang hadir pada aksi pagi itu.

Baca juga: Penyelanggara Rapat Pleno Dapat Pemeriksaan Kesehatan Polres Sintang, Cegah Terjadinya Fatalitas

“Jumlah masa kurang lebih ada 100 orang yang berkumpul di balai kenyalang sebelum menuju ke Kantor Bupati Sintang,” sebut Kapolres.

Kapolres menegaskan kepada seluruh Personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif.

Sama halnya dengan masa, Ia menghimbau agar koordinator aksi dapat menjaga masa yang hadir untuk melakukan aksi dengan santun dan tidak anarkis serta menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat di sekitar.

“Harapat kita tentu seluruh kegiatan berjalan kondusif maka dari itu sebelum kegiatan dimulai kita sudah ingatkan dengan masing-masing koordinator agar menjaga masanya seupaya dapat menghindari berbagai tindakan yang dapat menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolres. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here