Kecelakaan Tragis Akibatkan 2 Orang Warga Meninggal Dunia

0
939
Satuan Lalu Lintas Polres Sintang melakukan olah TKP laka lantas di Desa Gernis Kecamatan Sepauk

Sintang – Polres Sintang melalui Satuan lalu Lintas menggelar olah TKP terhadap kecelakaan yang terjadi di Jalan Sintang – Pontianak, Desa Lengkenat, Kecamatan Sepauk yang mengakibatkan korban meninggal dunia, (10/4).

Kedua korban yang meninggal dunia pada kecelakaan tersebut yakni Yudas Alberto Stepanus (19) warga Dusun Segantung Baru Kecamatan Binjai Hulu dan Wardi Yuliati Rintan (15) warga Dusun Tamang Kecamatan Nanga Tahap.

Adapun Kapolres Sintang melalui Kasi Humas AKP Sujiono menuturkan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap identitas dari tersangka yakni pengemudi mobil yang diduga kabur setelah menabrak korban.

Baca juga: Jadi Penceramah, Kapolres Sintang Bawakan Tema Rahasia Waktu Berbuka Puasa – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Tersangka saat ini sedang kita lidik karena diduga langsung melarikan diri setelah tabrakan, adapun keterangan saksi di lapangan terkait ciri-ciri kendaraan sudah kita kantongi,” tutur Kasi Humas.

Kronologi kecelakaan sendiri berawal dari tersangka yakni pengemudi mobil melintas dari arah Sintang menuju arah Pontianak, setibanya di Jalan Sintang – Pontianak Desa Lengkenat, saat melihat jalan sedang di perbaiki tersangka pun mulai mengurangi kecepatan mobil.

Akibat dari tersangka yang mengurangi kecepatan secara mendadak, membuat korban yang saat itu juga dari arah bersamaan dalam kecepatan tinggi tidak sempat menghindar sehingga menyebabkan sepeda motor membentur langsung bagian belakang mobil tersangka.

Tak berhenti disitu saja usai membentur, sepeda motor terlempar ke arah kanan jalan yang naasnya dari arah yang sama juga terdapat sebuah Truck sehingga tidak dapat dihindari terjadi lagi benturan antara sepeda motor korban dan pengemudi truck.

Baca juga: Polsek Sintang Kota Tingkatkan Patroli KRYD, Antisipasi Gangguan Kamtibmas – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Usai menabrak, kedua tersangka yakni pengemudi mobil Toyota Avanza putih dan Truck kuning pun langsung kabur sehingga korban tidak sempat mendapatkan pertolongan pertama.

Menyikapi kejadian tersebut kembali Kapolres Sintang melalui Kasi Humas AKP Sujiono memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara serta mematuhi segala tata tertib maupun aturan berlalu lintas.

“Kepada masyarakat, Idul Fitri sudah dekat dan tentu arus mudik juga akan meningkat maka dari itu khususnya pemudik kami ingatkan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara serta mematuhi segala tata tertib dan aturan lalu lintas yang ada guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pesan AKP Sujiono. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here