Polsek Ketungau Hilir Ajak Warga Untuk Tidak Mudik

0
313

Nanga Ketungau – Polsek Ketungau Hilir selain melakukan pemasangan Spanduk himbauan agar warga tidak mudik, Kapolsek Ketungau Hilir Polres Sintang IPTU Supoyo juga memerintahkan seluruh Personil dan Bhabinkamtibmasnya, untuk terjun langsung memberikan himbauan tersebut kepada warga.

Pada kesempatan tersebut Brigpol Adi.P.D.Purba dengan sarana benner, mengajak warga untuk mendukung program pemerintah, agar supaya masyarakat tidak bepergian sama sekali, termasuk pergi ke luar kota, apalagi pulang kampung saat lebaran nanti. Rabu (8/4/20).

Himbauan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19 terhadap orang terdekat ataupun keluarga, dan supaya warga terhindar dan tidak tertular oleh Virus Corona yang sedang menjadi problem Dunia saat ini.

“Lebih dalam lagi Brigpol Purba sapaan akrabnya mengatakan, saat mudik nanti yang kita temui adalah orang tua kita di kampung, yang barang tentu sangat rentan tertular Virus tersebut, kan kasian apabila kelurga kita tertular,” paparnya.

Pada saat dikonfirmasi, Kapolsek Ketungau Hilir Polres Sintang mengatakan, “Pihak Kepolisian juga akan mengawasi kegiatan mudik dengan ketat. Menurutnya mudik massal merupakan kegiatan yang menguras energi, sehingga membuka potensi penularan virus Corona. Himbauan agar tidak mudik lebaran juga disampaikan langsung oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Hilir, ke warga binaannya di Desa masing-masing dalam bentuk sambang warga,” jelasnya.

Penulis: pomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here