Polri Peduli Penghijauan, Polsek Ketungau Hilir Gelar Aksi Tanam Pohon

0
192

Nanga Ketungau – Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK. MH bersama Ketua Bhayangkari cabang Sintang Ny. Indie Adhe Hariadi, beserta rombongan Pejabat Utama Polres Sintang, serta pengurus Bhayangkari cabang Sintang melakukan aksi tanam pohon di Polsek Ketungau Hilir. Senin, 6/1/20.

Adapun yang hadir dalam kegiatan penghijauan adalah, Kapolres Sintang, PJU Polres Sintang, Kapolsek Ketungau Hilir beserta Personilnya, Danramil 1205-03 Sintang, Ketua Bhayangkari Cab. Sintang beserta Pengurus, Perangkat Camat Ketungau Hilir, Kades Nanga Ketungau, Kepala UPTD Nanga Ketungau, dan Masyarakat.

Gerakan penghijauan ini menunjukkan bahwa Personil Polres Sintang Polda Kalbar peduli akan kelestarian lingkungan, dengan menanam bibit pohon di halaman Mapolsek Ketungau Hilir berikut dengan Asrama.

Kegiatan penghijauan ini dipimpin langsung Kapolres Sintang. “Kapolres Sintang menuturkan kegiatan penghijauan ini merupakan Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. dengan bentuk penanaman pohon, guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan. Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan masyarakat, untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan,” terang Kapolres Sintang.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini sangat dapat bermanfaat bagi anak dan cucu kita kedepannya, untuk menciptakan udara yang sehat dengan menghirup udara segar.

Ada sekitar 200 bibit pohon dengan jenis : Mangga, Durian, Jambu, Lengkeng, Langsat, dll

“Selain menanam bibit pohon, personil Polri juga harus dapat merawat bibit pohon yang sudah ditanam, agar tumbuh dengan subur dan memberikan dampak penghijauan di kemudian hari. Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk di nikmati,” tutup Kapolres.

Kapolsek Ketungau Hilir IPTU Supoyo, menyambut baik program tersebut, dan juga merasa senang karena Polsek Ketungau Hilir bisa turut mensukseskan program Kapolri, dalam rangka Penghijauan demi kelestarian lingkungan, paparnya.

Penulis : Pomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here