Polres Sintang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2023

0
1252
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian menyampaikan amanat dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2023 di halaman Mapolres Sintang

Sintang – Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 H, Polres Sintang melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2023 di lapangan Mapolres Sintang, Senin (17/4).

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian tersebut guna memastikan kesiapan personel Kepolisian serta stakeholder terkait yang terlibat dalam Operasi Ketupat Kapuas.

Lebih lanjut operasi ini juga dilakukan guna mengamankan seluruh rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Sintang.

Baca juga: Personel Gabungan Kawal Aksi Damai Warga Desa Merti Guna – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Dalam amanatnya dijelaskan oleh Kapolres Sintang terkait tingginya mobilitas masyarakat menjelang Idul Fitri, hal ini dapat memicu tingkat kerawanan mengingat angka kecelakaan yang terbilang cukup tinggi di Kabupaten Sintang.

“Untuk arus mudik dan balik kita akan optimalkan langkah preventif, selain itu masyarakat sebelum mudik agar dihimbau untuk memastikan kelayakan kendaraan yang digunakan karena tingginya angka kecelakaan di Sintang rata-rata disebabkan human error,” tutur Kapolres.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, terdapat 7 pos yang dipersiapkan oleh Polres Sintang yang tersebar di beberapa titik dimana terdiri dari 1 pos pengamanan, 3 pos pelayanan, 1 pos terpadu dan 2 pos pantau.

“Kita usahakan seluruh persiapan sudah benar-benar matang mulai dari personel, mapping, pos pengamanan maupun pelayanan dan sebaginya guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2023,” ungkapnya.

Baca juga: Satlantas Bagi-Bagi Takjil Sebagai Wujud Berbagi di Bulan Suci Ramadhan – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Kapolres berharap masyarakat yang melaksanakan mudik dapat mematuhi segala tata tertib dalam berlalu lintas guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here