Personel Gabungan Kawal Aksi Damai Warga Desa Merti Guna

0
164
Personel Polres Sintang memberikan pengamanan aksi damai di depan Pengadilan Sintang

Sintang – Rabu 12/4 pukul 08.00 Wib bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Sintang dilaksanakan aksi Damai turun ke Jalan oleh Warga Masyarakat Desa Merti Guna Kecamatan Sintang Kab.Sintang.

Selaku Koordinator aksi tersebut adalah Sdr Petrus Sabang Merah dengan jumlah Peserta Aksi 150 orang.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam aksi tersebut sbb : Pembentangan Spanduk yang berisikan : Kami Warga meminta Keadilan yang sebenar-benarnya Kepada Pengadilan Negeri Sintang untuk menyelesaikan perkara sengketa tanah kami.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pengamanan oleh Polres Sintang dan Polsek Sintang Kota, TNI, Sat Pol PP Kab. Sintang, dengan situasi selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Dalam kegiatan Aksi Damai Warga Masyarakat Mertiguna turun ke jalan tersebut, dilakukan pengamanan oleh Polres Sintang berdasarkan Sprin Kapolres Sintang Nomor : R/25/KIRKAT/1V/Ren/.4.2./2023.

Diketahui bahwa Aksi turun jalan tersebut dilaksanakan oleh Warga Desa Mertiguna Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang. dengan Koordinator aksi adalah Fetrus sabang Merah.

Dengan adanya Aksi tersebut tidak menutup kemungkinan dapat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di kisaran lokasi kegiatan. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan Kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here