Polisi Himbau Warga Untuk Ikut Jaga Kamtibmas

0
177

Nanga Ketungau – Guna meningkatkan kondisi yang aman Polsek Ketungau Hilir Polres Sintang rutin melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan. Selasa, 18/02/2020.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan menjaga kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polsek Ketungau Hilir, Kapolsek Ketungau Hilir memerintahkan Personil Bhabinkamtibmas untuk rutin melaksanakan patroli malam hari.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya peningkatan kejahatan konvensional. Patroli ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Hilir Desa Nanga Ketungau Brigadir M.Wahyudin beserta satu rekannya, Bripda Abdul Rasyid untuk melaksanakan Patroli malam di Desa Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir Kabupaten Sintang. 

Selain itu 2 personil polsek tersebut mendatangi pemilik warung dan warga yang sedang berada di sebuah warung, dengan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) sambil berdialog yang humanis dan di bumbui canda tawa, Personil tersebut memberikan himbauan-himbauan tentang pentingnya menjaga kamtibmas kepada mereka. 

“Personil tersebut berpesan kepada pemilik warung dan warga agar memasukkan barang dagangan maupun barang berharga yang berada diluar, apabila ingin tidur maupun ingin pergi meninggalkan rumah. Dan juga jangan lupa mengunci pintu juga jendela rumah, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan misalnya pencurian, dll.” pesan Brigadir M. Wahyudin.

Jangan lupa mematikan alat elektronik yang sudah tidak gunakan untuk mengantisipasi konslet, yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran, imbuhnya

Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo dalam kesempatan itu membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut. Dan di himbau agar masyarakat ikut berperan Aktif dan bersama-sama menjaga Kamtibmas guna mewujudkan situasi yang aman dan juga kondusif, ungkap Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here