Polda Kalbar Gelar Doa Bersama Lintas Agama Untuk Situasi Kamtibmas, Hadapi Karhutla dan Keberangkatan Tim Bola Voli Presisi Kalbar

0
104

PONTIANAK, POLDA KALBAR – Polda Kalimantan Barat Menggelar Doa Bersama Lintas Agama dalam Rangka menghadapi Dinamika gangguan Kamtibmas di Wilayah Kalimantan Barat, menghadapi kebakaran hutan dan lahan dan Keberangkatan Tim Bola Voli Presisi Kalbar, Selasa (1/8).

Doa Bersama Lintas Agama dibuka oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto S.I.K., M.H., serta dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Ny. Nila Pipit Rismanto, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si., Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Ny. Ully Roma Hutajulu, Ustadz H.M. Nursahid S.ag., Pemangku Hindu Sugeng, S.ag., Bhikkhuni Budha Jono, Pendeta Khonghucu Rudi Leonard, Pendeta Protestan Nikopolis S.Th, Pastor RP Laurentius Prasetyo, COD., Pejabat Utama Polda Kalbar, dan anak-anak Panti Asuhan Yayasan Peduli Yatim dan Dhuafa Fastabiqul Qhairat.

Dalam sambutannya Kapolda Kalbar mengatakan, bahwa doa bersama Lintas Agama ini dalam rangka menghadapi dinamika gangguan kamtibmas di wilayah Provinsi Kalbar dan menghadapi kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau 2023 ini agar terhindar dari bencana kabut asap.

“Mendoakan masyarakat dan Kepolisian dalam menghadapi dinamika gangguan kamtibmas, mendoakan agar kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang biasa terjadi pada setiap musim kemarau bisa dikendalikan oleh satgas gabungan pencegahan dan penanggulangan karhutla sehingga Provinsi Kalbar ini bisa terhindar dari bencana kabut asap,” jelasnya.

Menurutnya, melalui doa bersama ini diharap mampu merubah situasi yang mengkhawatirkan disetiap tahunnya dan mohon doanya agar institusi Polri khususnya Kepolisian Daerah Kalbar mampu mengawal pemilu dengan damai, lancar dan berkualitas.

Selain itu ia juga meminta doa agar Keberangkatan Tim Bola Voli Presisi Kalimantan Barat dalam kejuaraan Kapolri Cup Tahun 2023 dapat berjalan lancar dan aman.

“Bahwa Kejuaraan Kapolri Cup Tahun 2023 Polda Kalbar memberangkatkan Tim Bola Voli Polri Presisi Kalimantan Barat. Diharapkan Tim Bola Voli ini dapat menjadi Wadah bagi para pemain untuk menyalutkan minat serta bakat yang ada sehingga dapat mengharumkan nama baik Provinsi Kalimantan Barat di tingkat Nasional,” ucap Kapolda Kalbar.

Kapolda Kalbar juga menyebutkan bahwa doa bersama Lintas Agama ini dilakukan untuk melepas Tim Bola Voli Polda kalbar agar Selamat dalam perjalanan, diberikan kesehatan dalam berlaga, dan diberikan Kelancaran dalam Tournamen Kapolri Cup 2023.

“Tujuan utama kita adalah apabila setiap ada kekosongan waktu dapat kita selenggarakan event-event seperti Bola Voli ini, disamping untuk menghibur masyarakat, mudah-mudahan bisa mendapatkan Multiple efek yang ada dari segala kalangan terutama pada sektor perekonomian,” ujarnya.

Kapolda Kalbar juga meminta agar dapat mendoakan Bangsa Indonesia dan masyarakat khususnya masyarakat Kalbar selalu diberikan perlindungan dari Tuhan YME.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here