Personel Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Berpatroli

0
120

Kelam Permai – Meningkatnya aktivitas masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri, demi menjaga sitkamtibmas tetap aman dan terkendali, Personel Polsek Kelam Permai melaksanakan Patroli di Bank BRI Unit Kelam Permai yang berada di Jl. Sintang-Putussibau Km. 21 Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai. Kamis 7/4/23.

Kegiatan patroli ini sebagai bentuk pencegahan terjadinya tindak kejahatan seperti copet, jambret, penipuan maupun hipnotis kepada para nasabah yang melakukan transaksi keuangan di Bank maupun yang melakukan penarikan uang tunai di mesin ATM Bank BRI Unit Kelam Permai. Dengan adanya Personel Polri tentunya nasabah dan pegawai Bank merasa aman dan nyaman melakukan aktivitasnya.

Dalam kesempatan tersebut personil Polsek Kelam Permai juga berdialog dengan para Nasabah, dan masyarakat yang beraktivitas di pasar mengajak untuk menjaga keamanan bersama di bulan Ramadhan serta menyampaikan pesan kamtibmas.

”Agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati terhadap barang miliknya dan apabila ada orang tidak dikenal yang mencoba menawarkan sesuatu kepadanya, waspada aksi penipuan dan hipnotis, hipnotis biasa dilakukan dengan mengajak bicara korbannya kemudian tanpa disadari korban menyerahkan semua barang miliknya, agar selalu waspada dan pikiran jangan kosong untuk menghindarinya,” ujar Bripka Eko.

Sementara itu Kapolsek Kelam Permai AKP Muhammad Rasyid mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh Personelnya merupakan upaya dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan di pasar maupun lingkungan sekitar serta obyek-obyek vital yang ramai dikunjungi masyarakat seperti Bank, dan Mesin ATM.

“Dengan adanya kegiatan patroli oleh Personel Polsek Kelam Permai, masyarakat merasa aman dan nyaman melaksanakan aktivitasnya dan memberi ruang sempit kepada para pelaku kejahatan untuk beraksi,” tutur Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here