Peduli Dengan Masyarakat, Polsek Binjai Hulu Beri Himbauan Untuk Mencegah Banjir

0
175

Binjai Hulur – Pada saat cuaca yang tidak menentu, kita perlu berhati-hati agar dapat menghindari segala ancaman salahsatunya banjir. Mulai dari menjaga kelancaran drainiase (gorong-gorong) dapat berjalan dengan lancar sebagai tempat pembuangan air, perlu kesadaran masyarakat Kecamatan Binjai Hulu agar jangan membuang sampah sembarangan.

Dua hari yang lalu, beberapa titik Desa di wilayah Kecamatan Binjai Hulu diguyur hujan.

Bhabinkamtibmas Polsek Binjai hulu Briptu Ahmad Fidianto memberikan himbauan sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat Kecamatan Binjai Hulu, Sabtu, (01/04/2023). pagi

Kapolsek Binjai Hulu AKP Raharja mengatakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Binjai Hulu sangatlah penting mengingat pentingnya kesadaran masyarakat dalam hal penanganan dan pencegahan terjadinya banjir, Polsek Binjai Hulu melalui peran Bhabinkamtibmas harus selalu memberikan himbauan kepada masyarakat sebagai bentuk keselamatan, diantaranya.

Menjaga lingkungan sekitarnya, dimana masyarakat dihimbau jangan jadikan selokan atau saluran air sebagai tempat pembuangan sampah, dan buanglah sampah pada tempatnya. Rutin membersihkan parit atau saluran air, masyarakat dihimbau agar selalu membersihkan dan memperbaiki saluran air secara berkala agar tidak tersumbat. Lakukan program tebang pilih dan reboisasi, masyarakat dihimbau untuk menanam bibit pohon baru setelah menebang pohon untuk regenerasi atau menjaga keseimbangan alam.

“Masalah bencana banjir hingga saat ini masih belum sepenuhnya bisa di atasi khususnya di Desa-Desa Kecamatan Binjai Hulu yang berada di pinggiran sungai Kapuas, untuk itu diperlukan kesadaran bersama khususnya masyarakat Kecamatan Binjai Hulu untuk menanggulangi banjir secara preventif (sebelum terjadi),” tegasnya Kapolsek Binjai Hulu AKP Raharja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here