Patroli Rutin Polsek Ketungau Hilir Data Titik Rawan Banjir

0
332

Nanga Ketungau – Pengecekan dan pendataan debit air Sungai Ketungau di wilayah Kecamatan Ketungau Hilir, dilakukan oleh Bripka Amin Subagio dan Brigadir Muklis yang selaku petugas piket Polsek Ketungau Hilir Polres Sintang. Guna memastikan wilayah dataran yang lebih rendah untuk bersiaga bila kedapatan debit air meningkat. Rabu, 11/03/2020.

Kegiatan ini dilakukan dengan melihat keadaaan arus air disungai yang berdekatan dengan jalan, akibat curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Ketungau Hilir, dan menyebabkan adanya beberapa wilayah yang mengalami genangan air.

Meskipun genangan air tidak terlalu dalam akibat hujan, namun cukup menghambat aktifitas masyarakat dan merepotkan bagi masyarakat pengguna jalan.

Dalam mengantisipasi kejadian agar masyarakat lebih waspada bila dimungkinkan hujan deras yang berakibat banjir, pengecekan dan pendataan selalu dilalukan oleh personil Polsek ketika turun hujan lebat ataupun hujan dalam waktu lama.

Kapolsek Ketungau Hilir Polres Sintang IPTU Supoyo saat di konfirmasi membenarkan “Kegiatan Patroli Polsek Ketungau Hilir Polres Sintang yang di laksanakan oleh dua personilnya tersebut, guna pengecekan dan pendataan titik-titik daerah yang rawan banjir, dan bertujuan untuk memudahkan dalam menghimbau warga supaya bisa mengantisipasi apabila banjir datang.” Jelas Kapolsek.

“Patroli Polisi sendiri merupakan satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan, sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan oleh potensi gangguan, dengan cara mendatangi, mendata dan untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian.” Papar Kapolsek Ketungau Hilir.

Penulis : Pomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here