Patroli Dialogis, Cara Anggota Polsek Ambalau Jaga Kamtibmas

0
82

Ambalau – Anggota Polsek Ambalau Brigadir Sandi Parengkuan melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas di Desa Nanga Kemangai, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, Rabu (5/4).

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Ambalau IPDA Martinus “Silaturahmi ini merupakan giat rutin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat,” tutur Kapolsek.

Selama giat sambang warga, kata Kapolsek, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada warga, untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Selain itu menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.

Kapolsek menyebut pelaksanaan giat patroli dialogis dilakukan oleh anggota kami dengan mengajak masyarakat selalu ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat berurusan dengan hukum atau aksi kriminalitas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here