Pantau Puncak Arus Balik, TNI-Polri Himbau Pemudik

0
164

Ambalau – Personel polsek ambalau bersama anggota babinsa koramil ambalau lakukan pemantauan arus balik pemudik, bertempat di terminal angkutan sungai di Kecamatan Ambalau, Sabtu (4/1/20).

Puncak arus balik para pemudik di Kecamatan Ambalau diperkirakan akan terjadi hari ini dan besok, hal tersebut dikarenakan para pemudik yang rata-rata para pelajar sudah akan kembali masuk pada Senin 6/1/20.

Dalam kesempatan tersebut personel Polsek Ambalau Bripka Wardi kembali mengingatkan kepada para pemudik agars selalu berhati-hati terhadap barang bawaan mereka, “Jangan sampai tercecer atau hilang,” Pesannya.

Masih dari Bripka Wardi ia juga menghimbau kepada para motoris/supir kendaraan angkutan sungai agar benar-benar memperhatikan keselamatan penumpang, “Jangan membawa penumpang/barang melibihi kapasitas angkut kendaraan sungai (Spedboat),” Himbaunya.

Dari pemantauan arus balik pemudik hari ini cukup lancar, namun masih ada beberapa pemudik yang tidak mendapatkan angkutan di karena kendaraan sudah penuh, dan terpaksa menginap dan berangkat besok.

Salah satu motoris angkutan sungai yang di temui sdr. Lopa mengatakan puncak arus balik akan terjadi hari dan besok. Salah satu kendala di dalam perjalanan adalah cuaca, seperti pada pagi ini hujan masih belum berhenti dari subuh tadi, dan hal tersebut tentunnya menjadi kendala dan tantangan tersediri bagi motoris angkutan sungai.

“Saya mewakili para motoris angkutan sungai mengucapkan terima kasih atas himbauan keselamatan yang di berikan pihak kepolisian, semoga kami diberikan keselamatan oleh Tuhan YME sehingga lancar dalam perjalanan mengantar para pemudik ini,” ucap Lopa.

Penulis : Wardhi
Editor: Yob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here