Menjaga Kamtibmas Agar Tetap Kondusif Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang Warga

0
85

Kayan Hulu – Dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Bripka Ari Suwandono melaksanakan kegiatan sambang warga di Desa Entogong, Selasa 4/4/23.

Kegiatan sambang warga tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi Polri dengan masyarakat serta upaya untuk mendapatkan informasi dari warga tentang Kamtibmas di desa binaan.

“Salah satu Pengemban fungsi Polri selain melindungi dan mengayomi masyarakat adalah senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menanamkan hubungan baik kepada seluruh warga atau sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ungkap Ari.

Bhabinkamtibmas menjelaskan, sambang sekaligus silaturahmi dengan warga adalah cara utama yang dapat menunjang tugas Kepolisian agar terjalin komunikasi. Sehingga kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan, “Tentu akhirnya tercipta suasana yang aman dan kondusif,” ucap Bripka Ari.

Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sopandi menambahkan, kegiatan seperti silaturahmi ini secara rutin dilaksanakan ke warga. Karena ini sebagai bagian dari tugas Polri agar lebih dekat dan akrab dengan warga.

“Kehadiran kami sebagai anggota Polri ditengah masyarakat tentunya akan memberikan manfaat dengan mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga situasi bisa tetap aman dan kondusif,” ujar Ari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here