Lepas Air Datanglah Gelar, Ini Yang Dirasakan Warga Tebidah

0
229

Kayan Hulu – Banjir sudah usai di Nanga Tebidah, namun masih menyisakan sejumlah masalah sosial. Kamis (16/7/2020) KSPK I Polsek Kayan Hulu, Aipda Pondi Riyadi melakukan kunjungan ke PLN setempat. Tampak masin PLN sedang dalam proses perbaikan total. Mesin tersebut terendam air selama beberapa hari. Saat ini Kayan Hulu masih gelap tanpa penerangan PLN.

Pada kunjungan ini unit jajaran Polres Sintang itu juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kayan Hulu. Ia berharap kepada warga masyarakat serta yang berada di PLN ikut berperan aktif menjaga kamtibmas di wilayah sekitar.

“Kita harapkan kerusakan mesin PLN ini dapat segera teratasi. Sehingga situasi dapat lebih nyaman lagi bagi masyarakat. Dengan kita habis kena banjir, lalu fasilitas rumah jadi kurang nyaman situasi jadi agak rentan terjadi kerawanan sosial. Itu yang kita antisipasi,” kata Aida Riyadi.

“Kami mengharapkan seluruh warga masyarakat dapat saling bersinergi dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Kayan Hulu. Jika ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke kantor Polisi terdekat agar dapat segera diantisipasi,” pesannya lagi.

Sementara itu, Kapolsek Kayan hulu Iptu Sutrisno mengatakan bahwa giat patroli sambang rutin dilakukan jajarannya dengan melakukan dialogis bersama warga agar lebih dekat. Selain itu dapat terjalin hubungan yang lebih baik dengan warga sehingga apabila terjadi suatu masalah di lingkungan masyarakat akan lebih mudah menyelesaikannya dengan baik.

“Kita rutin datang menyambangi warga itu untuk mengetahui kondisi keamanan wilayah. Patroli sambang masyarakat ini juga berguna untuk mengenalkan diri anggota Polsek kepada masyarakat,” kata Iptu Sutrisno. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here