Kembangkan Karakter Anak, Polres Sintang Gelar Lomba Polisi Cilik

0
95
Satlantas Polres Sintang menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-77

Sintang – Menyambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Sintang menggelar beragam kegiatan lomba yang dapat diikuti oleh masyarakat umum salah satunya yang digelar pada hari ini, Senin (26/6) yakni lomba Polisi Cilik.

Lomba ini sendiri diikuti oleh puluhan peserta dari kalangan pelajar Sekolah Dasar di Kabupaten Sintang.

Masing-masing sekolah tersebut yakni ada SDN 1, SDN 2, SDN 5, MIN Sintang hingga SD Pancasetya 2 Sintang.

Diungkapkan Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian lomba tersebut digelar guna memperkenalkan kepada anak-anak tentang Kepolisian sekaligus bertujuan menumbuhkan kedisplinan sejak dini.

Baca juga: Sinergitas TNI-Polri Pengamanan dan Monitoring Gerakan Pangan Murah Serentak

“Lewat lomba-lomba seperti ini kita ingin membentuk karakter dan disiplin anak sejak dini karena di jaman yang serba modern seperti sekarang, anak-anak sangat mudah terpapar dengan hal yang negatif sehingga berlatar dari hal ini kita buat kegiatan yang positif supaya dapat diikuti oleh anak-anak,” tutur AKBP Tommy.

Menurutnya pembentukan karakter anak memang harus dilaksanakan sejak dini, dimana Kepolisian juga dapat berpartisipasi untuk menanamkan disiplin dan tertib hukum di dalam karakter anak.

Dikatakan AKBP Tommy Ferdian, ia sendiri dapat merasakan antusiasme anak-anak saat mengikuti lomba polisi cilik yang digelar pada hari ini.

“Kita bisa melihat antusiasme anak dan orang tua, bagi kami ini suatu hal yang positif dan menarik yang bisa kami laksanakan,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here