Jalin Kedekatan Dengan Warga Jadi Prioritas Polisi

0
490

Serawai – Kepolisian Sektor Serawai melakukan sambang desa bertemu dan kumpul  bersama warga binaan, menjadi rutinitas anggota Bhabinkamtibmas, Jumat, 15/11/19.

Berkumpul bersama sembari bercengkrama masyarakat desa binaan seakan menjadi tradisi, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas diwilayah polsek serawai. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga,lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Seperti rutinitas dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Baru, Bripda Riski Saputra yang juga anggota Polsek Serawai.

Tidak hanya menyambangi warga binaan, polisi berpangkat bintara ini juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui.

Menyambut baik kehadiran polisi, dengan harapan selalu tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di desa binaan dan wilayah hukum Polsek Serawai.

Kapolsek Serawai IPTU M.Rasyid, mengatakan “sambang desa dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas.”

“Dengan setiap keberadaan polisi di tengah-tengah warga binaan, segala informasi didapat dari masyarakat,” harap Bripda Riski.

Dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal dan wilayah hukum Polsek Serawai, Polres Sintang selalu terpelihara.

Penulis: riski

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here