Kaum Millennial Siap Cegah Karhutla

0
175

Nanga Ketungau – Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Ketungau Hilir, Polsek Ketungau Hilir terus gencar lakukan kampanye, serta sosialisasi anti karhutla. Selasa, 25/2/20.

Pada kesempatan kali ini Brigadir Wahyudin mendatangi SMPN 1 Kegungau Hilir, memberikan sedikit pesan tentang pencegahan Karhutla kepada kaum milenial ini. Karena sebagai generasi penerus bangsa, diharapkan untuk turut berperan serta dalam menjaga kelestarian alam.

Kapolsek Ketungau Hilir Polres Sintang IPTU Supoyo menerangkan, meskipun saat ini musim penghujan, namun sosialisasi serta kampanye anti karhutla akan terus kami lakukan, agar kedepannya di saat musim kemarau tidak ada lagi masyakat yang melakukan pembakaran dengan sembarangan terutama pada saat membuka lahan untuk bercocok tanam atau berladang,” terang Kapolsek.

Masih dari Kapolsek beliau juga berharap agar kaum milenial ini kedepannya menjadi generasi yang cinta dan peduli terhadap kelestarian alam dan lingkungan. Salah satu caranya dengan memberikan pandangan kepada orang tua, kerabat, maupun anak-anak mereka kelak, dan juga masyarakat akan dampak dan akibat dari kebakaran hutan dan lahan. 

“Kami pihak kepolisian berharap kaum milenial ini akan membawa perubahan bangsa ini kedepannya, dan akan membawa bangsa ini lebih maju, baik ekonomi maupun pola pikir masyarakat kedepannya,” ucap IPTU Supoyo.

Penulis: Pomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here