Kapolsek Tempunak Menghadiri Peresmian Desa Kampung KB

0
258

News.polrestasintang.com – Tempunak, Dalam rangka mensukseskan kampung KB Kapolsek Tempunak Iptu Mulyo Wibowo dan Bahabinkamtimas Desa Pagal Baru Brigadir Satyo Margono menghadiri acara peresmian Pencanangan Kampung KB di Desa Pagal Baru Kecamatan Tempunak, Kamis 5 September 2019 pagi.

Peresmian Pencanangan Kampung KB di Desa Pagal Baru Kecamatan Tempunak di resmikan oleh Bupati Sintang Yang mewakili dan di dampingi Kepala Dinpermades P2Kb Kabupaten Sintang Serta jajaranya.

Tampak hadir dalam peresmian pencangan kampung KB tersebut Camat Tempunak, Kapolsek Tempunak dan Bahabinkamtibmas desa pagal baru, Danramil Tempunak, Kepala UPTD KB Sintang, perwakilan SKD (Sub Klinik Desa) sekecamatan Tempunak dan undangan peserta KB sedesa Kembangan.

Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara, yang memiliki kriteria tertentu, dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana, pembanguan keluarga dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Tujuan terbentuknya Kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembanguan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Pencanangan kampung KB di Desa Pagal Baru Kecamatan Tempunak dalam rangka membangkitkan Program KB dengan 2 anak cukup dan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat karena pertumbuhan jumlah penduduk yang tidak terkendali akan berdampak pada masalah kesehatan, pendidikan, masalah sosial dan diharapkan warga mensukseskan program pemerintah tersebut sehingga pertumbuhan penduduk bisa terkendali.

Kapolsek Tempunak Iptu Mulyo Wibowo Melalui Bhabinkamtibmas Desa Pagal Baru Brigadir Satyo margono mengatakan kehadiran Polri dalam acara peresmian pencanangan kampung KB merupakan suatu dukungan program pemerintah dan di harapkan dengan pencanangan kampung KB, warga masyarakat Desa Pagal Baru ikut dan berpartisipasi mensukseskan program pemerintah tersebut, sehingga pertumbuhan penduduknya dapat terkendali.

Penulis : Khoirul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here