Kapolsek Ketungau Hilir Sosialisasikan Dampak Bullying dan Kenakalan Remaja di Lingkunan Sekolah

0
50

Dengan maraknya terjadi kasus dilingkungan pelajar hingga kasus bunuh diri anak usia remaja karena di bully oleh teman-temannya di sekolah Kapolsek Ketungau melaksanakan kegiatan sosialisasi ke sekolah – sekolah terkait bahaya Bullying / Perundungan dan Kenakalan Remaja dilingkungan sekolah.

Kapolsek Ketungau Hilir Iptu M. Sulaiman dengan didampingi Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi bahaya Bullying dan kenakalan remaja di SMAN 01 Ketungau Hilir kab.Sintang, Kamis (11/7/2024).

Kapolsek Ketungau Hilir menyampaikan perundungan atau bullying adalah perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal ( lisan ), fisik ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya. Akibat tindakan ini membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan, hingga bisa membuat seseorang manjadi trauma baik itu dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

”Dengan kegiatan sosialisasi ini para siswa bisa memahami bahaya bullying serta dampaknya sangat serius bagi korban dan lingkungannya, maka dari itu kami tegaskan bagi siswa-siswi dan para remaja untuk saling menghormati dan menyayangi dengan sesama, jangan ikuti prilaku buruk yang datang dari luar” jelas Iptu M. Sulaiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here