23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian Jadi Khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Amin Sintang

Baca juga

Untuk lebih menguatkan persaudaraan yang dihasilkan dari ibadah zakat dan puasa ini mari kita juga perkuat semangat persaudaraan, tingkatkan toleransi beragama, toleransi sesama pemeluk agama, meningkatkan saling menghargai dan menghormati dengan cara terus melakukan silaturahmi demi terwujudnya persatuan dan kesatuan.

Baca juga: Polres Sintang Kerahkan Puluhan Personel Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Sengketa Tanah – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Perkembangan tekhnologi saat ini mampu menjadi solusi dan sarana untuk memperkuat persaudaraan tanpa batas waktu dan tempat media internet dan media sosial seharusnya di manfaatkan untuk hal-hal positif seperti menjadi ajang silaturahmi memperkuat persaudaraan tukar menukar inspirasi dan informasi dan hal-hal penting serta bermanfaat lainnya.

Fenomena yang terjadi malah terbalik dimana media sosial menjadi ajang perpecahan, hoax, fitnah caci maki. Padahal tidak ada agama di dunia ini yang membenarkan perilaku itu semua. Mari kita perkuat silaturahmi untuk menumbuhkan sikap saling pengertian.

Jika kita kehilangan sikap saling pengertian maka kita akan merasa paling benar sendiri dan menganggap orang lain salah, inilah kemudian yang memunculkan sifat intoleran yang jika dibiarkan akan memunculkan sikap radikal, ekstrim dan berujung kepada tega menyakiti orang lain seperti sikap para teroris.

Baca juga: Satlantas Bagi-Bagi Takjil Sebagai Wujud Berbagi di Bulan Suci Ramadhan – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Silaturahmi akan memunculkan silatulfikri yakni menyamakan dan menguatkan pemikiran, ide and gagasan sehingga akan memenuhi titik temu kesepakatan. Silatulfikri kemudian akan memunculkan silatulruh yakni hubungan spiritual dan jiwa antar sesama manusia yang akan semakin mengokohkan persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.

Silatulruh akan mewujudkan pesan Al-Quran “Dan kami tidak mengutus engkau Muhammad melainkan untuk untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Mengakhiri Khutbah ini marilah kita berdoa memohon kepada Allah SWT mengakui segala kekurangan dan kelemahan sembari memohon ampun dan taubat atas segala dosa dan kesalahan yang kita lakukan di masa yang lalu.

Lebih lanjut ia berharap kepada masyarakat untuk membantu Kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif terlebih ditengah perayaan Idul Fitri 1444H saat ini. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img