Antisipasi PMK, Polres Sintang Kerahkan Berbagai Upaya Penanggulangan

0
33

Sintang – Upaya pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak terus dilakukan oleh Polres Sintang dan instansi terkait, Jumat (8/7).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap wabah PMK, mengingat wabah yang telah menyebar ke berbagai daerah sehingga perlu diantisipasi secepat mungkin sehingga tidak sampai masuk ke wilayah Kabupaten Sintang dan sekitarnya.

Berbagai upaya dikerahkan oleh pihak-pihak terkait seperti Polres Sintang yang berkerjasama dengan petugas peternakan dalam melakukan penanggulangan lewat penyemprotan disinfektan ke sejumlah peternakan hewan.

Selain penyemprotan disinfektan, dilakukan juga pemeriksaan hewan ternak dan pemberian vitamin oleh petugas.

Diungkapkan oleh Kasat Binmas Polres Sintang Iptu Warsono bahwa dalam penanggulangan tersebut pihaknya akan berkerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam upaya penanggulangan PMK.

“Kami membantu tugas pemerintah daerah dalam melakukan pengamanan dan pencegahan Wabah PMK. Salah satu upayanya dengan penyemprotan disinfektan di peternakan milik warga dan nantinya mungkin juga akan menyasar tempat-tempat seperti pasar dan sejenisnya,” ungkap Warsono.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan dilakukan setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here