Kabag Sumda Pimpin Refleksikan Gerakan dalam Peraturan Dasar Kepolisian

0
453

Sintang – Kepolisian Resor Sintang rutin meningkatkan kemampuan dan merefleksikan kembali setiap gerakan dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Hal itu dilakukan guna meningkatkan disiplin jajaran personel di Polres Sintang. Para personel dilatih PBB usai apel di Mapolres Sintang,Rabu(05/02/2020).

Kabag Sumda Polres Sintang, selaku perwira pengambil apel yang langsung memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan PBB ini dilaksanakan setiap seminggu sekali tepatnya pada hari rabu.

“guna mengingat gerakan-gerakan yang telah diajarkan ketika anggota polri menjalani pendidikan dulu” kata Kompol Anhar.

Dikatakan, hal ini menunjukkan bahwa disiplin diri dimulai dari kita patuh dan taat terhadap diri sendiri, menghargai diri sendiri diwujudkan dalam praktek baris-berbaris.

Kegiatan yang diawasi langsung oleh Waka Polres Sintang Kompol Alber Manurung, SH, SIK, berjalan dengan penuh semangat dan lancar.

Waka mengatakan bahwa latihan itu diharapkan dapat mengingatkan dan merefleksikan kembali gerakan-gerakan PBB yang ada dalam Peraturan Dasar Kepolisian.

“Latihan ini akan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta meningkatkan rasa disiplin yang bertanggung jawab,” ujar waka.

(Cin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here