Apel Gelar Pasukan, Kapolres Sintang Cek Kesiapan Personel Jelang Nataru

0
153
Kapolres Sintang AKBP Tommy melakukan pengecekan pasukan galam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2023.

Sintang – Dalam mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Sintang menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Kapuas yang dimana pada pagi hari ini dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Sintang, Kamis (22/12).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian ini juga turut dihadiri sejumlah kalangan pejabat Pemkab Sintang seperti Asisten 1 Setda, Dandim, Ketua Pengadilan, Kadishub, POM XII Sintang, Jasa Raharja dan tokoh masyarakat.

Pada pengamanan Nataru kali ini selain TNI-Polri ada juga Basarnas, Dishub, Satpol PP dan Sebayu yang juga nantinya turut dilibatkan dalam pengamanan.

Kapolres Sintang dalam sambutannya mengatakan gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana yang diperlukan selama pelaksanaan Operasi.

Baca juga: Satuan Lalu Lintas Gelar Workshop Penanganan Gawat Darurat Korban Laka Lantas

“Nataru merupakan salah satu momen yang paling ditunggu masyarakat setiap penghujung tahun berbagai kegiatan juga akan digelar dan tentunya hal ini berimplikasi langsung terhadap peningkatan mobilitas masyarakat baik dari luar daerah maupun di dalam,” jelas Kapolres.

Dengan peningkatan mobilitas masyarakat, hal ini juga perlu diimbangi dengan pengamanan disejumlah titik di Kawasan seputar Kabupaten Sintang guna mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi dalam perayaan natal dan tahun baru.

“Sama seperti yang sudah-sudah, potensi gangguan yang terjadi seperti tindak kejahatan selama Nataru, kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas akibat tingginya mobilitas warga yang perlu kita prioritaskan dan antisipasi,” sebut AKBP Tommy saat menyampaikan sambutan.

Adapun lebih lanjut penekanan Kapolres Sintang terhadap ancaman serius seperti terorisme sehingga upaya deteksi dini dan preventive strike harus dikedepankan guna mencegah aksi-aksi tersebut khususnya yang ada di pusat keramaian.

Operasi Lilin Kapuas sendiri akan dilaksanakan selama 11 hari mendatang terhitung dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here